Senin, 23 Juli 2012

wisata Ompo Kabupaten Soppeng



BERKUNJUNG ke Kabupaten Soppeng, tak lengkap rasanya bila tak mendatang ke kawasan wisata Ompo. Ompo merupakan satu dari dua andalan Pemerintah Kabupaten Soppeng setelah Lejja, objek wisata air panas.

UNTUK sampai ke Ompo, dibutuhkan waktu sekitar lima menit perjalanan naik mobil atau motor dari kota Watansoppeng. KWO terletak di pinggir utara Watansoppeng atau dengan jarak tempuh tidak lebih dari tiga kilometer. Letaknya di Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata.

Permandian Ompo merupakan salah satu objek wisata yang layak dikunjungi, terutama bagi mereka yang ingin berekreasi bersama keluarga atau teman-teman. Wisata permandian itu sangat dikenal masyarakat, baik Kabupaten Soppeng maupun luar daerah. Meski demikian, Pemkab Soppeng menganggap Ompo, objek wisata andalan kedua setelap air panas Lejja.

Setiap hari libur, Ompo ramai dikunjungi masyarakat. Tak heran setiap tahunnya angka kunjungan meningkat cukup signifikan. Di tempat itu, pengunjung bisa berenang sepuasnya di kolam yang memiliki kejernihan air cukup bagus. Selain hawa sejuk, Ompo juga dikenal dengan kesegaran suasananya.

Bahkan warga sekitarnya menjadikan sumber mata air Ompo sebagai sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Masuk ke dalam area Ompo, pengunjung tak perlu menguras kucek dalam-dalam. Harga tiket tergolong murah. Untuk dewasa hanya Rp 2.500/orang dan anak-anak sebesar Rp 1.500. Dengan tiket yang cukup terjangkau itu, pengunjung sudah bisa menikmati mandi sepuasnya di dua kolam renang yang disiapkan pengelolah masing-masing kolam renang khusus anak dan dewasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar