Senin, 23 Juli 2012

Taman Laut Pulau Batila



Taman Laut Pulau Batila terletak di Teluk Tomini. Tepatnya masuk dalam wilayah Desa Panta,berbatasan kabupaten Boalemo dengan kabupaten pohuwato.

Taman Laut yang ada di Kecamatan Paguat itu, memiliki keindahan terumbu karang dan beragam biota laut. Menurut penelitian para ahli pariwisata, keindahan Taman Laut Pulau Bitila dua kali melebihi keindahan Taman Laut Bunaken. Karena itu Pemda setempat bekerjasama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Gorontalo, dan LSM Bina Wisata, telah membuka jalur perjalanan wisata Bunaken - Boalemo - Togian. Rute wisata ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan potensi wisata Boalemo kepada wisatawan.


Pulau Batila adalah pulau yang tidak berpenghuni. Pemerintah Kabupaten Boalemo mengkhususkan pulau ini sebagai obyek wisata bahari. Pulau Batila dan kawasan seputar Teluk Tomini memang memiliki keindahan luar biasa yang menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Pulau ini tak terlalu luas dengan vegetasi yang cukup kaya. Inilah yang membuat Pulau Bitila terlihat rimbun dan terasa sejuk. Pasir putih membentang di sepanjang garis pantai. Lembut sekali selembut tepung. Anda dapat berbaring menikmati kehangatan sinar matahari di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar