Senin, 23 Juli 2012

Pemandian Air Panas Ranopaso



Pemandian Air Panas Ranopaso,Ranopaso adalah bahasa masyarakat setempat yang berarti air panas, merupakan salah satu tempat pemandian air panas yang ada di kabupaten Minahasa. Pemandian air panas dengan nuansa tradisional ini terletak di Desa Koya Kecamatan Tondano Barat ini sangat mudah di kunjungi karena hanya 3 km dari Kota Tondano. Selain tersedia pemandian air panas di lokasi ini pengunjung dapat juga menikamati kolam air panas untuk berendam.
Pemandian air panas alam di kabupaten Minahasa lainnya banyak di jumpai seperti di Tataaran- Tondano, Karumenga, Kinali, Wale Papetaupan-Sonder, dan lainlain.
Pemandian air panas di tataaran juga menyediakn pemandangan yang indah akan pegunungan dan persawahan yang ada di depannya. Ditempat ini juga sangat ideal untuk tinggal menginap, karena disekitar pemandian telah tersedia penginapan. Selain itu tersedia juga kolam pemandian yang alami. Pemandian ini dapat dijangkau dengan mudah karena sangat dekat dengan kota Tondano hanya 3 km atau 15 menit dengan kendaraan umum.
Pemandian air panas mineral dikarumenga adalah tempat yang baik untuk beristirahat sambil berendam. Terdapat di kecamatan Langowan tepatnya Desa karumenga yang jaraknya 50 km dari Kota Manado.
Selain pemandian panas tersebut di kabupaten minahasa juga terdapat pemandian air panas yang telah dikembangkan seperti Kinali di kecamatan kawangkoan, wale papateupan di Kecamatan sonder dan paso di kecamatan remboken.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar