Senin, 23 Juli 2012

Kuil Ban Hin Kiong



adalah Kuil yang sudah berumur sekitar 300 tahun tersebut, dinamakan Kuil Ban Hin Kiong. Manado memang merupakan daerah yang variatif akan masyarakatnya, termasuk etinis Cina.

Selain berada di kawasan pusat Kota Manado, Jl. D.I Panjaitan, Manado, Sulawesi Utara, kuil ini memiliki desain arsitektrur khas Cina klasik. Sesuai namanya, masyarakat setempat mengartikan bersembahyang di lokasi tersebut, mendapatkan ribuan berkah dan keselamatan yang tercipta dalam keteraturan kehidupan anda.

Keunikan lainnya yang dapat anda temukan adalah kuil ini selalu diwujudkan dengan ornamen-ornamen sebagai pesan untuk para pengunjungnya, layaknya Candi Borobudur yang sering anda jumpai sebelumnya. Kuil ini juga diistilahkan sebagai 'Istana Tuhan' dan 'Istana Langit' di muka Bumi.

Untuk melanjutkan perjalanan ke Kuil Ban Hin Kiong, anda dapat menggunakan kendaraan umum, mikrolet ataupun taksi dan kendaraan sewa lainnya. Sebagai tambahan referensi perjalanan anda, lokasi kuil tersebut tidak menarik biaya sepersen pun, alias gratis. Sedangkan akomodasi dan fasilitas lainnya masih dalam tahap konfirmasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar