Minggu, 22 Juli 2012

Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup



Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) terletak di Km.23 Jalan raya Balikpapan-Samarinda. Kawasan ini merupakan kawasan konservasi Beruang Madu atau yang dikenal dengan nama ilmiah "Helarctos Malayanus" . Hewan ini tergolong salah satu satwa yang dilindungi didunia.
Berbeda dengan tempat pemeliharaan beruang madu lainnya, enclosure Beruang Madu di Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) yang menempati area seluas 1.3 ha. ini dirancang sedemikian rupa agar mendekati kondisi habitat yang sesungguhnya.
KWPLH memiliki 5 (lima) ekor beruang madu yang kesemuannya merupakan beruang yang pernah ditangkap dan dikomersialisasikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Selain enclosure beruang madu, Obyek wisata ini juga dilengkapi dengan "mini information center-beruang" (pusat informasi beruang) yang didisain kusus untuk membantu anak-anak memahami keberadaan jenis-jenis beruang didunia. Karena itu, tempat ini cocok untuk dijadikan sebagai sarana wisata pendidikan keluarga bagi putra-putri anda.
Agar bisa melihat beruang secara langsung, sebaiknya anda sudah berada di menara intai beberapa menit sebelum pukul 09.00 pagi (Wita) atau pukul 15.00 (Wita).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar