Minggu, 22 Juli 2012

Danau Riam Kanan



Danau Riam Kanan merupakan Danau yang berada di bagian dari Taman Hutan Raya Sultan Adam yang berlokasi di Desa Aranio, Kecamatan Aranio Banjar . Berjarak sekitar 65 km dari Kota Banjarmasin. Pegunungan Meratus yang indah dan hijau mengelilingi Danau Riam Kanan yang luasnya 8000 hektar.

Pulau Pinus yang terletak di tengah danau merupakan tempat-tempat ideal untuk berekreasi keluarga sambil menikmati kedamaian alam. Air danau yang jernih dan tenang sangatlah ideal pula untuk bertamasya air, berenang, maupun memancing.Mata pencaharian utama penduduk sekitar danau riam kanan adalah bertambak ikan, mereka tinggal diatas rumah lanting atau rumah yang mengapung diatas air, bantalan rumah ini dibuat dari drum-drum bekas ataupun dari kayu-kayu jenis terapung lainnya.

Jika kita mengarungi danau ini kita akan melihat rumah-rumah lanting. Waktu yang baik mengarungi danau dengan berperahu adalah pagi hari disana matahari tidak terlalu menyengat dan mata kita tidak dibuat silau dengan pantulannya diatas air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar