Sabtu, 21 Juli 2012

Objek Wisata Pulau Sawi



Objek wisata Pantai Pulau Sawi adalah merupakan objek wisata yang berada di Desa Sungai Tengar Kecamatan Kendawangan Ketapang, jaraknya kurang lebih 80 km dari Kota Ketapang. Akses dari Kota Ketapang ke obyek wisata pantai pulau sawi ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari Sungai Tengar perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan air atau motor klotok milik nelayan menelusuri pantai Sungai Tengar. memakan waktu Kurang lebih 1 jam perjalanan, tibalah di Pulau Sawi.Perjalanan di Pulau Sawi sungguh sangat mengasyikan.

Selain panorama alam yang indah, tempat ini juga merupakan tempat habitat penyu. Aneka jenis penyu seperti penyu belimbing, penyu hijau, penyu sisik dan totong banyak terdapat dikawasan ini.Pasir putih membentang, air laut berwarna biru gemerlap. Sangat wajar bila kemudian Pulau ini dijuluki Pulau Bidadari.
aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat di Pulau Sawi Kendawangan yang bekerja sebagai nelayan,ternyata pulau tersebut juga menyimpan banyak pesona. “Keindahan pantainya yang jernih dengan pasir pantai yang putih bersihdan hamparan batu karang membuat takjub pandangan mata seakan tak ingin melepaskan pandangan, disamping itu kawasan ini juga kaya dengan berbagai jenis ikan,” ujarnya.Justify Full

Tidak ada komentar:

Posting Komentar