Kamis, 05 Mei 2011

Objek wisata Pemandian Patemon

Objek wisata Pemandian Patemon merupakan Pemandian yang berada di wilayah Kecamatan Tanggul,Kabupaten Jember.Objek wisata Pemandian Patemon merupakan tempat pemandian yang di bangun pada masa penjajahan Belanda dan Air dari pemandian Patemon ini berasal dari mata air lereng Pegunungan Argoporo.

Lokasi Pemandian Patemon ini sekitar 2 km arah Utara Kota Tanggul atau sekitar 30 km arah barat pusat kota jember,dengan luas areal 4,5 Ha, berada pada ketinggian ± 500 m/dpl dengan suhu udara antara 28 – 340 C.

Di sekitar tempat pemandian Patemon udaranya terasa sangat sejuk dikarenan Objek Wisata Pemandian Patemon terletak di daerah pegunungan dan mata air yang mengalir di pemandian Patemon tersebut adalah air yang berasal dari sumber mata air pegunungan jadi airnya sangat dingin.
Pada hari-hari libur khususnya hari Minggu dan hari libur nasional banyak orang berkunjung ke lokasi pemandian Patemon , mulai dari anak-anak, anak muda, sampai pada orang tua.

Di Pemandian ini yang semakin menarik dengan ditambahnya satu kolam renang baru dan wahana waterboom, selain itu tempat-tempat yang ada di sekitar kolam renang telah diperbaiki sehingga semakin menarik untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar