Kamis, 05 Mei 2011

Candi Sumberawan yang terletak di kaki Gunung Arjuna di sebelah utara timur Malang, merupakan salah satu patung Buddha di Jawa Timur. Kencan dari sekitar akhir abad ke-14 atau awal abad ke-15, situs ini telah diidentifikasi dengan Kasurangganan, atau 'taman surga nimfa', yang disebutkan dalam Nagarakertagama sebagai telah dikunjungi oleh Raja Hayam Wuruk dari Majapahit di 1359 .

Candi Sumberawan terletak sekitar 1 kilometer dari gerbang Candi Singhasari, yang dalam gaya Hindu. Untuk mencapai candi Sumberawan, pengunjung harus berjalan di jalan antara sawah dan sungai melalui 500 meter dari jalan Raya desa Sumberawan. Ini dikelilingi oleh panorama alam dan memiliki sumber air alami. Dikatakan bahwa air kolam Sumberawan memiliki energi besar untuk kesehatan. Beberapa pengunjung selalu mandi di kolam ini. Mereka tidak ingin melewatinya.

Candi Buddha ini dalam gaya dan membentuk patung tanpa aksesoris. Candi tubuh adalah persegi panjang dan terdiri dari dua bagian. Candi adalah salah satu candi yang indah di Jawa Timur, karena lokasinya. Setiap 'Waisak' (Buddha Holiday), Candi Sumberawan dikunjungi oleh banyak Budha untuk merayakan kehidupan Sang Buddha. Mereka biasanya datang di malam hari dan meditasi memiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar