Kamis, 24 Maret 2011

Goa pertapaan


Goa pertapaan 1 terletak di daerah Pulutan, tepatnya di tepi pantai Pulutan. Goa ini memiliki ornamen-ornamen Goa yang indah, seperti stalagtit dan stalagnit.

Ketika kita menelusuri Goa ini, kita harus melewati jalan-jalan Goa yang sempit dan tebing-tebing Goa yang terjal. Hal ini menambah keunikan dari Goa ini.

Seperti namanya, Goa ini juga sering dijadikan sebagai tempat bertapa, bahkan masih digunakan hingga sekarang. Konon, dulu banyak orang-orang sakti berkunjung di tempat ini. Masih ada penduduk sekitar tempat ini lari ke goa ini bila ingin bertapa atau setidaknya menenangkan diri bila mempunyai masalah. Untuk sampai di tempat ini anda harus melakukan ritual khusus yaitu (maaf) memegang payudara perawan. Setelah itu anda bisa terus masuk kedalam Goa. Anda masih tak percaya, silahkan anda berkunjung sendiri di tempat ini.

Goa pertapaan 2 ini juga terletak di daerah Pulutan, tepatnya di sebelah goa pertapaan 1. Goa pertapaan 2 ini lebih menjorok ke laut, sehingga ketika air laut pasang, air laut ikut masuk sampai ke dalam goa. Goa pertapaan 2 ini aman dimasuki saat air laut surut.


Goa ini telah banyak dikunjungi oleh banyak pengunjung dan sama seperti halnya goa pertapaan 1, goa ini juga sering dijadikan sebagai tempat bertapa sampai sekarang. Banyak cerita- cerita mistik yang terkandung di tempat ini. Bila anda ingin mencapai tempat ini, anda harus merelakan sebagian kaki anda basah karena untuk mencapai tempat ini anda harus melewati bagian tepi pantai Jungwok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar