Sabtu, 21 Juli 2012

Batu Banama



Obyek wisata Batu Banama adalah salah satu objek wisata di Kalimantan Tengah yang terletak di kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.Kalimantan Tengah. Sebagai salah satu bukt dari 3 bukit yang ada di desa Tangkiling kecamatan Bukit Batu tersebut.

Alam dengan kesegarannya dimana banyak Batu - Batu besar yang ditutupi oleh rimbunya hutan serta pohon - pohon yang rindang serta air yang mengalir dari perbukitan semakin menambah sejuk dan damai serta nyaman sebagai tempat bersantai bersama keluarga atau kerabat dari segala kesibukan-kesibukan.

Selain itu, disitu juga terdapat Pura kecil sebagai sarana ibadah umat hindu, yang lagi-lagi semakn menambah eksotik dengan patung-patung khas yang mengelilingi pura tersebut.selain menawarkan panorama alam yang indah juga bisa dikategorikan sebagai wisata yang mengandung relegius, karena pada lokasi areal wisata ini terdapat Pura Agung Sali Paseban/Satya Dharma.

Disamping itu legenda mengenai terjadinya batu banama itu sendiri yang dilihat dari samping mirip seperti sebuah bahtera yang terdampar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar