Kamis, 05 Mei 2011

Wisata Air Terjun Dolo


Rutenya melalui Pasar Muning lurus saja, lalu nanti ada petunjuk arah ke Besuki belok kanan. Langsung lurus saja ngikutin jalan ke arah gunung Wilis. Jalannya lumayan kok.. lumayan ancuur.. karena memang lagi nyoba masuk dari Timur sebenarnya bisa masuk dari arah Puhsarang.
Akhirnya nyampe juga di Kawasan Wisata Air Terjun Dolo. Wah sepanjang perjalanan bagus banget pemandangannya, nggak nyesel nggeber motor sampe atas. Apalagi disertai kabut dan rintik air, menambah keindahannya.

Perjalanan ke Wisata Air Terjun Dolo sendiri memang lumayan memakan waktu, sekitar 2 jam dari Pare atau sekitar 1 jam dari kota Kediri.Jawa Timur. Tetapi perjalanan itu tidak akan terasa dengan pemandangan di kanan dan kiri yang terasa sejuk karena musim hujam sudah datang. Mendung juga menghampiri gunung sehingga perjalanan ditutupi kabut lumayan tebal. Jangan lupa bawa jaket dan mantel, karena di atas gunung kadar airnya tinggi.

Untuk perjalanan turun..anda Harus menyiapkan mental dan fisik. Karena kita harus menuruni anak tangga yang lumayan banyak untuk sampai di kawasan wisata Air Terjunnya. Bahkan harus berkali-kali berhenti di tengah jalan untuk menghela nafas sambil menikmati udara pegunungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar