Kamis, 05 Mei 2011

Bendungan Bening Widas

Bendungan Bening Widas terletak di daerah perbatasan antara Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk, tepatnya di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, sekitar 40 km dari Madiun ke arah utara.

Obyek wisata ini reservoir yang menarik untuk dikunjungi karena juga digunakan sebagai kolam pancing, kano, dan kegiatan santai lainnya.
Kawasan ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata, seperti; bermain tanah, peralatan pramuka, kios makanan dan toko cinderamata, dll Anda bisa menikmati pemandangan itu menarik dan bersantai di kawasan wisata. Nikmati wisata hutan yang fantastis dan wisata agro.
Pramuka itu dapat melakukan aktivitas mereka di sini. Belajar mandiri, dan menikmati alam sekitar.
Luas waduk Widas sekitar 860 km persegi, fasilitas yang ada di Objek wisata danau widas yang ada berupa wisata air pemancingan, taman main anak anak, kios, dermaga dan beberapa perahu speed boot namun jumlahnya terbatas, selain itu dapat dikembangkan menjadi olah raga air, dapat dibangun lapangan olah raga tenis, loco trip (kereta) di dalam hutan, tempat penginapan, rumah makan. Pada saat ini Waduk Widas dikelola oleh Jasa Tirta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar